“Saya ingin mengajak umat Kristiani dengan percaya diri, dan dengan kreativitas yang terbina dan bertanggungjawab, bergabung dalam jejaring hubungan yang dimungkinkan oleh jaman digital. Hal ini bukan saja untuk memuaskan keinginan untuk hadir, tetapi karena jejaring ini merupakan bagian utuh dari hidup manusia. Internet memberikan sumbangsih bagi perkembangan cakrawala intelektual dan spiritual yang lebih kompleks, bentuk-bentuk baru kesadaran berbagi. Di dalam wilayah ini juga kita dipanggil untuk memaklumkan iman kita bahwa Kristus adalah Allah, Penyelamat umat manusia dan Penyelamat sejarah, yang di dalam-Nya segala sesuatu memperoleh kepenuhannya (bdk. Efesus 1:10).” ~ Paus Benediktus XVI, Hari Komunikasi Sedunia ke-45, Juni 2011

Minggu, 12 Juni 2011

Sel KTM Tanggal 10 Juni 2011 - 7 Karunia Roh Kudus (by: ZP)

Cie Liza  dan Sita saat menyimak pengajaran.

Daripada beli parsel, mending bikin sendiri yuk.....
Sebelum nge-sel, narsis dulu yuk.....

 
Frater Willy saat bersharing bersama anak-anak Sel PP.

Marilah berdoa......

Sun-tea saat mengajar. Dag dig dug ya bu?


Hmm... Banyak bintang tamu, jadi rame...

Gitari terbaik dan legendaris abad ini, tingkat RT dan Sel PP

Tanggal 10 Juni 2011 Sel PP mengadakan acara nge-sel. Hari itu sungguh hari yang istimewa bagi Sel PP. Kenapa? Karena selain ada 2 anggota baru yang hadir, acara juga dihadiri Bapak Pelayan Wilayah, Andre Wibowo, dan Oma Bendahara, Nooit. Selain itu ada yang lebih istimewa lagi. Frater Willy dari Cikanyere juga ikut nememi kita nge-sel. Padahal Frater  Willy  baru  aja pulang dari Pontianak lho.... Wah... Pokoknya rame deh.


Pujian dan Penyembahan dilayani oleh Ko Romi, sesepuh kita yang selalu setia dengan gitar kopongnya. Terus pengajaran dibawakan oleh Sun-Tea.Sun-tea sempat shock saat memberikan pengajaran. Mungkin karena kehdadiran dua  orang anggota baru (plus seorang artis Korea),   Frater Willy dan Bapak Pelayan wilayah kale ya? hehehehehe....  

Sun-tea membawakan pengajaran tentang 7 Karunia Roh Kudus. Sangat cocok dengan moment dimana umat Katolik sedunia hendak merayakan hari raya Pentakosta. Sun-tea  mengajak seluruh anggota sel untuk semakin mengenal 7 Karunia Roh Kudus.

Dalam acara sharing, Frater Willy mengutarakan pengalamanya tentang pelayanannya saat di Pontianak. Beliau melayani bersama dengan Frater lainnya dan beberapa relawan dari anggota KTM Muda-Mudi yang  berasal dari berbagai daerah,  yang khusus dikirim oleh KTM untuk melayani orang2 muda Pontianak. Frater Willy sangat prihatin dengan keadaan orang-orang muda Katolik, terutama yang tinggal di daerah pedalaman. Di sana orang muda kurang mendapat  kesempatan untuk bisa hidup berkomunitas dan pelayanan seperti kita di KTM lho.... Bayangin aja, 2 orang Romo bisa melayani sekitar 14 ribu (kalau tidak salah) umat. Frater juga mengajak kita semua untuk bersyukur, karena di kota Jakarta, kita diberi kesempatan untuk bisa hidup berkomunitas, terutama di Komunitas kita tercinta ini. Pada akhir sharingnya, Frater Willy menantang kita semua yang hadir dalam sel,"Siapa mau jadi relawan?" Hmm.... Pada diem semua deh. Hehehehe... Mungkin lain kali  ya Frater... :)

Oh iya...  Bapak wilayah 1 juga lagi mau ngadain acara Baksos dan Adorasi di Gereja Santo Yakobus neh... Di Sel Petrus Paulus sendiri sudah ada Mbak Ayu dan Cie Liza yang biasa berpartisipasi dalam acara baksos. Selain itu, meski  belum terlibat secara aktif, beberapa dari kita (Sel PP) juga sering hadir dalam acara adorasi tersebut  lho, walaupun belum aktif. Yang pasti tim wilayah 1 sangat membutuhkan partisipasi dari semua anggota KTM, nggak cuma dari Sel PP aja. tapi semua yang tulus iklas mau menyediakan waktu untuk pelayanan tersebut.  Buat yang belum bisa terlibat, mohon doanya demi kesuksesan 2 acara pelayanan di atas ya... :)

Oh iya... Sel PP juga membuka lowongan lho... buat  siapa saja yang rindu untuk hidup berkomunitas dan melayani bisa gabung  ke sel Petrus Paulus. Kita ngesel di Jalan Cempaka Putih Timur Raya, No 7. Kalau  kurang jelas bisa hubungi Bapak Pelayan Sel Petrus Paulus yang  sangat  ramah, Beny (081510576396)
God Bless You... :)
 (ZP)

1 komentar:

bento mengatakan...

Wah sayang ya saya gak bisa ikutan kemarin hiks :-(, pasti bagus deh topiknya ....